Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Bencana

PBB Butuh US$46,4 Miliar untuk Bantuan Kemanusiaan pada 2024

Foto : GIUSEPPE CACACE/AFP

Menteri untuk Perubahan Iklim dan Lingkungan Uni Emirat Arab, Mariam Almheiri

A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - PBB, pada hari Senin (11/12), mengatakan mereka membutuhkan 46,4 miliar dollar AS tahun depan untuk menyelamatkan jiwa 180,5 juta orang yang berada dalam keadaan putus asa di seluruh dunia.

Dikutip dari Barron, PBB mengatakan prospek kemanusiaan global pada tahun 2024 suram, dengan adanya konflik, keadaan darurat iklim dan keruntuhan ekonomi yang "menimbulkan malapetaka" pada kelompok yang paling rentan.

"Tanpa dana yang cukup untuk memberikan bantuan, orang-orang akan membayar dengan nyawa mereka," kata badan ini memperingatkan.

Sementara itu, KTT Iklim PBB, Conference of the Parties 28 (COP-28) di Dubai, baru-baru ini sepakat untuk mengucurkan pendanaan iklim untuk pangan dan pertanian sebesar tiga miliar dollar AS.

Dikutip dari The Straits Times, tambahan dana dalam jumlah besar itu akan digunakan untuk benih tanaman yang lebih tahan terhadap kekeringan pengembangbiakan sapi yang mengeluarkan lebih sedikit gas metana, dan melacak ternak untuk mencegah deforestasi, yang dibutuhkan dunia untuk berkontribusi dalam memerangi perubahan iklim.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top