Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Kesenjangan Digital

PBB Sambut Janji Pendanaan Konektivitas Global

Foto : AFP/FABRICE COFFRINI

Ketua ITU, Doreen Bogdan-Martin

A   A   A   Pengaturan Font

Badan telekomunikasi PBB, ITU, tahun ini berhasil mendapat tambahan dana baru untuk menutup kesenjangan digital global.

JENEWA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (27/5) mengatakan bahwa mereka telah meraup 4,8 miliar dollar AS dalam bentuk janji pendanaan baru untuk menutup kesenjangan digital global. Dengan tambahan itu, total janji pendanaan PBB untuk hal ini telah mencapai 50 miliar dollar AS.

Peningkatan konektivitas penting karena menurut data International Telecommunications Union, badan telekomunikasi PBB, pada 2023 lalu sekitar 2,6 miliar orang atau sepertiga dari populasi global masih belum memiliki koneksi.

"Mengatasi kesenjangan digital memerlukan upaya tim, dan hari ini kita menorehkan kemenangan besar dalam konektivitas global," kata ketua ITU, Doreen Bogdan-Martin.

ITU telah memimpin berbagai upaya untuk memperbaiki situasi, di mana sepertiga dari populasi dunia tidak pernah terhubung dengan internet dan telah diabaikan dari manfaat yang bisa diberikan oleh digitalisasi.

Pada 2021, badan PBB yang berbasis di Jenewa itu meluncurkan program Partner2Connect Digital Coalition dengan tujuan menggunakan kemitraan pemerintah dan swasta untuk membantu meningkatkan digitalisasi di komunitas yang paling sulit terkoneksi di dunia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top