Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pastikan Jumlah Jemaah Haji

Foto : ISTIMEWA

persiapan haji

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily meminta Kementerian Agama (Kemenag) memastikan jumlah jemaah haji Indonesia setelah pemerintah Arab Saudi membuka pelayanan ibadah haji bagi satu juta orang pada musim haji tahun 1443 Hijriah/2022.

"Kementerian Agama harus segera memastikan berapa jumlah pasti yang diberikan bagi Indonesia karena menyangkut dengan persiapan anggaran yang akan dibebankan kepada setiap jamaah haji," kata Ace Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan, dibukanya kembali penyelenggaraan haji tahun 2022 telah menjawab kepastian pelaksanaan haji.

Menurut dia, kebijakan pemerintah Arab Saudi itu bagi Indonesia, perlu ditindaklanjuti dengan pelaksanaan teknis terutama yang penting adalah kepastian alokasi kuota bagi muslim Indonesia.

"Kami Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR saat ini akan segera menetapkan bipih, biaya yang disetorkan setiap jamaah, berdasarkan atas jumlah kuota," ujarnya.

Ace Hasan mengatakan, penyusunan bipih akan dihitung berdasarkan atas kebutuhan tiket pesawat, akomodasi, konsumsi dan transportasi di Arab Saudi dan dalam negeri, dan keperluan jamaah lainnya yang dibutuhkan para jamaah.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top