Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Panglima TNI Akan Gunakan Pendekatan "Smart Power" Atas Serangan KKB

Foto : antarafoto

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

A   A   A   Pengaturan Font

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan smart power atas serangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, dalam sepekan terakhir.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan smart power atas serangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, dalam sepekan terakhir.

"Penanganan Papua, kami harus smart power, ya," kata Agus dalam jumpa pers di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat (1/12).

Agus menegaskan bahwa penggunaan soft power menjadi prioritas, sedangkan hard power akan dianggap sebagai opsi terakhir karena KKB sudah melakukan serangan terus-menerus terhadap pasukan yang bertugas.

"Kalau hard power itu jalan terakhir, seperti yang mereka (KKB) sekarang sudah menyerang-menyerang kami, ya, kami gunakan hard power," jelas Agus.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top