Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

OPOP 2022 Digelar, Anggota DPRD Kota Bekasi Optimis Pesantren Tingkatkan Ketahanan Pangan

Foto : Humas Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP Tahun 2022 di Pondok Pesantren An Nur, Kota Bekasi, Senin (28/11).

A   A   A   Pengaturan Font

One Pesantren One Product (OPOP) tahun 2022 diselenggarakan di Pondok Pesantren An Nur Kota Bekasi, Senin (28/11). Dalam acara ini, turut hadir berbagai pengusaha dan enterpreneur dari pesantren yang ada di Jawa Barat.

Pemilik sekaligus pengelola Pondok Pesantren An Nur, Ahmad Ushtuchri menegaskan akan terus mendukung program kemandirian wirausaha di pesantren. Sebagai salah satu inisiator lahirnya Perda Pesantren di Kota Bekasi, Ushtuchri berharap agar proses pemberdayaan pesantren di Kota Bekasi bisa lebih baik lagi ke depannya.

"OPOP ini kan di launching tahun 2019, An-Nur salah satu penerima awal. Jadi sebelum adanya undang-undang dan perda pesantren rupanya Jawa Barat sudah punya pemberdayaan pesantren tersendiri," kata Ushtuchri, dikutip Selasa (29/11).

"Tadi saya sempat berbicara dengan Pak Gubernur (Ridwan Kamil), jadi Ruh nya Perda Pesantren ini salah satunya OPO," lanjut anggota DPRD Kota Bekasi tiga periode itu.

Ushctuchri menambahkan, keseriusan Jawa Barat dalam proses pengembangan pesantren terlihat dalam bentuk pemberdayaan dan bantuan berkesinambungan dari dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang tepat.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top