Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebutuhan Pokok I DKI Salurkan Paket Bantuan kepada 304 Keluarga

Operasi Pangan Murah untuk Menekan Kenaikan Harga Beras

Foto : ANTARA/Kuntum Riswan

Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan pangan beras 10 kg di Gudang Bulog DKI Jakarta dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (11/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Pemprov bersinergi dengan pemerintah pusat dan Perum Bulog untuk mengendalikan harga beras agar tidak ­terus naik.

JAKARTA - Kenaikan harga beras ditekan dengan menggelar pangan murah secara optimal. "Pemprov DKI melakukan Gerakan Pangan Murah dengan berbagai program untuk menekan kenaikan harga beras," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta, Suharini Eliawati, Selasa (19/9).

Gerakan Pangan Murah dilakukan BUMD pangan Jakarta bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya. Bulan September ini, Pemprov Jakarta menyebarkan paket pangan murah seharga 126.000 ke 183 titik di wilayah Ibu Kota.

Sebanyak 88 titik memanfaatkan ruang publik terpadu ramah anak dan Pasar Induk Beras Cipinang. Kemudian, lima titik di toko daging serta rumah potong hewan lingkup BUMD Jakarta, PD Dharma Jaya. Pangan murah tersebut hanya boleh dibeli masyarakat pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Selain Gerakan Pangan Murah, Suharini menyampaikan Pemprov Jakarta juga senantiasa bersinergi dengan pemerintah pusat seperti Kementerian Pertanian, Badan Pangan Nasional, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Perum Bulog. Tujuannya untuk mengendalikan harga beras.

Bentuk sinergi tersebut adalah kerja sama dalam penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah tahap kedua bagi 304.000 keluarga penerima manfaat (KPM) dari bulan September sampai dengan November 2023. "Kami juga akan menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan kualitas medium ke masyarakat," tambah Suharini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top