Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Festival Banjir Kanal Barat 2018

Menyusuri Sungai Membelah Keindahan Semarang

Foto : henri Pelupessy
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Semarang menggelar pesta wisata air atau Festival Banjil Kanal Barat (BKB) 2018 untuk kali keenam. Festival BKB 2018 digelar, sejak diselenggarakan pertama kalinya pada 2013.

Bunyi genderang ditabuhkan, menandai Festival BKB 2018 resmi dibuka di sepanjang Jalan Madukoro, Kawasan Semarang Indah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (11/5) hingga Minggu (13/5). Ribuan warga tumpah ruah memenuhi kawasan yang penuh dengan gemerlap lampu warna-warni.

Namun, berbeda dari tahuntahun sebelumnya, pada penyelenggaraan kali ini, Pemkot Semarang tak lagi menerbangkan lampion. Karena alasan keamanan, kegiatan menerbangkan lampion diganti dengan melarung lentera di sepanjang Sungai BKB, Kota Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan pada malam hari itu juga disemarakkan puluhan perahu hias yang tampak cantik memadati salah satu sungai terbesar di Kota Semarang tersebut.

Tercatat ada 36 perahu hias ditampilkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Perahu hias didesain berbagai macam bentuk unik seperti bebek, bunga teratai, ikan, masjid, kapal pesiar dan banyak lagi. Ornamen lampu warna-warni yang dipasang di atas perahu menambah riuh suasana bantaran Sungai BKB malam itu.


Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top