Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bintang Minta Swasta Lebih Banyak Berperan dalam Pemenuhan Hak Anak

Foto : kemenpppa.go.id

Bintang Puspayoga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlin­dungan Anak

A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlin­dungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, meminta pihak swasta agar lebih banyak mengambil peran dalam pemenuhan hak dan ­perlindungan khusus anak di setiap daerah melalui wadah Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, meminta pihak swasta agar lebih banyak mengambil peran dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di setiap daerah melalui wadah Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

"Bersama kita saling bersinergi lintas pihak untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak Tahun 2030," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Senin (27/11).

Bintang pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang berkolaborasi dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, untuk pembangunan dan penyediaan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Dia berharap upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh anak.

"Kami berharap praktik baik pencanangan RPTRA dan pembentukan APSAI Kabupaten Sumbawa Barat ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain dan diduplikasi di seluruh kota/kabupaten di Indonesia," kata dia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top