Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mensos Kerahkan Kendaraan Operasional Tembus Daerah Terpencil Cianjur

Foto : antarafoto

Mensos Tri Rismaharini

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pihaknya akan mengerahkan kendaraan operasional berupa mobil berukuran kecil untuk menyalurkan bantuan ke daerah-daerah terpencil yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Hari ini kita akan kerahkan semua kendaraan operasional kita ke sana untuk membantu ke yang kecil-kecil ini (wilayah yang sulit diakses), karena sudah tidak bisa kita angkut (menggunakan kendaraan truk)," kata Risma di Kantor Kemensos, Jakarta, Jumat (25/11).

Risma mengatakan tim penyalur bantuan sudah menyiapkan barang-barang donasi yang dikemas menjadi bentuk yang lebih kecil sehingga lebih mudah didistribusikan untuk setiap keluarga korban gempa di daerah target.

"Kalau kemarin awal, kita angkut pakai truk, sekarang tidak bisa. Jadi kita nanti di poskonya Dinas Sosial Cianjur, kemudian setelah itu kita bagi (dikemas) kecil-kecil, baru ke lokasi-lokasi tadi," ujar dia.

Risma juga menggambarkan bagaimana akses jalanan yang sempit menuju wilayah terisolir yang terdampak gempa. Kondisi jalanan itu menyulitkan tim dalam pendistribusian bantuan. Menurut dia, saat ini tim juga masih terus bergerak untuk memasang tenda-tenda yang bisa ditempati warga terdampak.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top