Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Menlu Apresiasi Media sebagai Ujung Tombak Diseminasi Informasi

Foto : Dok Kemlu

Menlu RI, Retno Marsudi (tengah), berfoto bersama pemenang Adam Malik Awards 2020 di Ruang Nusantara, kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu (8/1)

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri pada Rabu (8/1) menyelenggarakan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) 2020 di kantor Kementerian Luar Negeri. PPTM bertujuan untuk mendiseminasikan informasi mengenai capaian-capaian dan prioritas Kemlu ke depannya.

PPTM 2020 mengusung tema "Diplomasi untuk Perdamaian dan Kesejahteraan" dengan tagar #Diplomacy4PeaceAndProsperity dan #Diplomacy4U yang tekankan capaian diplomasi Indonesia.

"Diplomasi Indonesia berdiri tegak, bermartabat memperjuangkan kepentingan nasional dan berkontribusi bagi perdamaian dan stabilitas dunia," Menlu Retno Marsudi dalam sambutannya saat PPTM 2020, seperti dikutip dari laman kemlu.go.id.

Pada PPTM 2020, Kemlu juga kembali meneruskan tradisi pemberian penghargaan Adam Malik Awards untuk media dan jurnalis nasional yang telah berkontribusi secara aktif dalam penyebaran informasi mengenai politik luar negeri Indonesia ke masyarakat secara faktual, akurat, akuntabel, dan berimbang.

Penghargaan Adam Malik Awards 2020 dimenangkan oleh Republika sebagai Media Cetak Terbaik, Antara sebagai Media Online Terbaik, Kompas TV sebagai Media TV Terbaik, RRI Pro 3 sebagai Media Radio Terbaik, Dian Septiari (The Jakarta Post) sebagai Jurnalis Media Cetak Terbaik, dan Rina Ayu Panca Rini (Tribunnews) sebagai Jurnalis Media Online Terbaik. ils

Komentar

Komentar
()

Top