Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menkes: 4 Rumah Sakit di IKN Selesai Dibangun Sebelum 17 Agustus

Foto : ANTARA/Fauzan

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin memastikan sejumlah pembangunan rumah sakit yang sedang berlangsung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara rampung sesuai target, yakni pada pertengahan tahun 2024.


"Rencananya sebelum nanti 17 Agustus, ada empat rumah sakit yang ditargetkan rampung yakni satu rumah sakit vertikal dan tiga rumah sakit swasta," kata Menkes dalam keterangan di Jakarta, Kamis (2/11).

Menkes memastikan tidak ada masalah perihal gedung dan alat kesehatan. Namun, dia menyebutkan ketersediaan tenaga kesehatan menjadi tantangan untuk menyediakan layanan kesehatan di IKN.

Untuk itu, dia menyebutkan Pemerintah akan membuka peluang kerja sama dengan sejumlah pihak untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dokter-dokter di Indonesia.

Menkes juga berpesan agar peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bisa dilayani di sejumlah rumah sakit tersebut. Dengan begitu, masyarakat juga bisa mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan kelas internasional.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top