Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Menanti Data Perdagangan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS berpotensi menguat pada awal pekan ini. Diperkirakan masih banyak momentum yang membuat rupiah berpotensi menguat di perdagangan pekan ini.

Chief Analyst DCFX Futures Lukman Leong mengatakan pekan ini akan ada rilis data perdagangan Indonesia yang diperkirakan surplus.

Karenanya, dia memproyeksikan kurs rupiah terhadap dollar AS dalam perdagangan di pasar uang antarbank, Senin (17/4), bergerak di kisaran 14.650-14.800 rupiah per dollar AS dengan kecenderungan memguat.

Sebelumnya, kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir perdagangan Jumat (14/4), menguat 41 poin atau 0,28 persen dari sehari sebelumnya menjadi 14.705 rupiah per dollar AS di tengah penurunan indeks harga produsen (IHP) Amerika Serikat (AS).

"Dollar AS masih terlihat dalam tekanan terhadap nilai tukar lainnya karena data ekonomi AS masih mendukung ekspektasi bahwa Bank Sentral AS akan menahan suku bunga acuannya tahun ini," kata pengamat pasar uang Ariston Tjendra di Jakarta.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail, Antara

Komentar

Komentar
()

Top