Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Memilukan, Pengungsi Gempa Cianjur Tidur Bersama Jenazah

Foto : Twitter

Tangkapan layar kondisi pengungsi korban gempa Cianjur.

A   A   A   Pengaturan Font

Korban selamat gempa Cianjur harus mengalami peristiwa memilukan lantaran terpaksa tidur bersebelahan dengan sejumlah jenazah korban tewas di tenda pengungsian.

Gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11), membuat Kampung Barukaso, Kecamatan Cugenang, terisolasi.

Menjadi salah satu lokasi terdampak paling parah, Kampung Barukaso, tak bisa ditembus ambulan maupun bantuan sosial lantaran terisolir. Alhasil, jenazah korban meninggal tak bisa langsung dipindahkan atau dimakamkan.

Keadaan itu mendorong Tim Brimob Polri turun tangan. Baru pada Rabu (23/11), Tim Brimob berhasil menembus lokasi tersebut sore ini dengan menggunakan jalur darat.

"Tim Brimob ini menggunakan kendaraan hanya setengah jalan, lalu lanjut jalan kaki karena lokasinya terisolir akibat jalan yang putus," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan resminya pada rabu (23/11).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top