Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Masa Depan Meksiko dalam Energi dan Lingkungan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Meksiko ingin membalikkan privatisasi sektor energi yang dimulai pada 2013, guna memberikan harga yang stabil. Tetapi para kritikus mengatakan pembayar pajak dan lingkungan harus membayar harganya.

Disertai dengan grafik yang mengesankan, menteri energi Meksiko Rocio Nahle mempresentasikan reformasi energi baru kepada penduduk awal pekan ini. Ini menggambarkan perkembangan harga energi di berbagai negara tahun ini.

"Ini model yang selama ini dominan di sektor kelistrikan kita," jelasnya sambil menunjuk kurva curam Spanyol yang dilansir dari DW.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan bahwa itu adalah "pasar yang didominasi oleh individu-individu swasta yang ingin memperkaya diri mereka sendiri."

Pembukaan sebagian pasar listrik ke pemasok swasta yang dimulai pada 2013 tidak akan dilanjutkan. Federal Electricity Commission (CFE) yang dikelola negara akan terus mendominasi pasar, dengan setidaknya 54% saham. Ini juga akan mendapatkan kembali kekuatan regulasi yang telah hilang dari badan-badan otonom pada 2013.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top