Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mari Mengolah Jamur

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Di goreng ataupun dibuat pepes, jamur menjadi bahan pangan yang jika diolah secara benar, bisa menjelma menjadi sajian nan lezat dan kaya gizi.

Jamur bisa dihidangkan dalam momentum apa saja. Mulai hidangan pembuka, sajian utama hingga aneka kudapan. Jamur terkenal asupan yang tak hanya lezat tetapi juga kaya gizi.

Ada beragam jenis jamur yang tumbuh di Indonesia. Beberapa jenis jamur ada yang bisa dikonsumsi atau yang disebuat sebagai edible mushroom atau jamur pangan. Jenisnya cukup beragam.

Mulai dari jamur merang, jamur kancing, jamur shintake hingga jamur tiram. Jenis yang terakhir inilah yang paling banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan makanan. Selain rasanya yang lezat, harga jamur tiram juga cukup terjangkau.

Keberadaan jamur pangan sebagai bahan makanan di Indonesia sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak dahulu. Masyarakat biasanya memanfaatkan jamur yang banyak tumbuh parasit sebagai olahan lauk pauk. Misalnya disajikan sebagai pepes atau ditumis bersama bahan makanan lain seperti tahu atau dengan daun kemangi.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top