Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Mahasiswi UPNVJ Kembali Torehkan Prestasi Membanggakan di Ajang Internasional

Foto : Istimewa

Mahasiswi Fakultas Teknik UPVNJ, Mutiara Salsabila Putri menorehkan prestasi membanggakan di ajang internasional.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Salahsatu mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPVNJ), Mutiara Salsabila Putri menorehkan prestasi membanggakan di ajang internasional.

Mahasiswi angkatan 2019 ini mendapatkan penghargaan Best Position Paper dengan judul "Binding Multilateral Cooperation to Integrated Services for Children with Disability," di ajang Asia Africa International Model United Nations.

Demikian keterangan tertulis dari Humas UPVNJ yang diterima Koran Jakarta, Jumat (19/3). Menurut Humas UPNVJ, penghargaan yang diraih mahasiswi Fakultas Teknik UPNVJ ini cukup membanggakan karena diraih dalam kompetisi tingkat internasional. Kompetensi yang diikuti oleh lebih dari 45 negara di dunia.

"Selalu mencari kegiatan yang produktif di tengah pandemi seperti ini adalah hal yang senang dilakukan oleh mahasiswa mahasiswi UPVNJ dan ini bisa dilihat salah satu mahasiswi Fakultas Teknik UPNVJ Angkatan 2019, Mutiara Salsabila Putri yang berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan," kata Humas UPNVJ dalam keterangan tertulisnya.

Humas UPNVJ menambahkan, Asia Africa International Model United Nations atau yang sebelumnya dikenal dengan Bali Asia International Model United Nations merupakan kompetisi Model United Nations (MUN) yang diselenggarakan oleh International Global Network. Ada pun MUN itu sendiri adalah simulasi sidang atau konferensi United Nations (Perserikatan Bangsa - Bangsa, PBB) mengenai cara berdiplomasi dan menjadi representasi suatu negara untuk menyelesaikan masalah yang ada.

"MUN biasa diikuti oleh mahasiswa jurusan hubungan internasional," ujar Humas UPNVJ.

Mutiara Salsabila Putri, mengungkapkan, mengikuti konferensi PBB ini merupakan hal baru baginya. Apalagi dia adalah mahasiswa teknik industri.

"Dalam kompetisi ini saya dapat berlatih public speaking, negosiasi, critical thinking, dan research. Pada kesempatan ini saya merepresentasikan Finland pada United Nations Children's Fund (UNICEF) yang membahas topik Binding Multilateral Cooperation to Integrated Services for Children with Disability," ujarnya.

Kata Salsabila, Asia Africa International Model United Nations memiliki alur seleksi untuk para pesertanya. Alur seleksi dimulai dari pengisian form pendaftaran beserta motivation letter, mendapat Letter of Acceptance (LoA), penulisan position paper, opening ceremony, konferensi hari ke 1, konferensi hari ke 2, dan closing ceremony. "Acaranya itu sendiri diselenggarakan pada 15 sampai 18 Januari 2021," katanya.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top