Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Lumbung Pangan Turunkan Angka Kemiskinan di Sumba

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah mengatakan program food estate atau lumbung pangan di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), menurunkan angka kemiskinan di wilayah tersebut.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian (Kementan), Suwandi, berharap program food estate di Sumba Tengah mampu menggerakkan roda ekonomi keluarga petani, umumnya masyarakat Sumba Tengah yang selama ini bergantung pada sektor pertanian.

Baca Juga :
Optimalkan Lahan Rawa

"Ke depannya, program Kementan ini mampu berkontribusi besar terhadap peningkatan indeks perekonomian di Kabupaten Sumba Tengah," kata Suwandi, di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Suwandi meminta dukungan semua pihak terlebih DPR untuk bisa membantu Kementan dalam hal program dan anggaran yang mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Permintaan Suwandi itu seiring dengan kunjungan beberapa anggota DPR dari Komisi IV pekan kemarin. Kunjungan itu bertujuan melihat langsung perkembangan dari food estate yang sudah dilakukan sekaligus masa reses sidang V Komisi IV DPR.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top