Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lokomotif Pembunuh Diesel Masa Depan Menggunakan Tenaga Surya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pencipta lokomotif bertenaga surya masa depan bertujuan untuk membuat rekor Guinness untuk kecepatan dan itu lebih dari sekadar aksi biasa yang menarik perhatian. Mendemonstrasikan fungsionalitas panel PV pada gerbong kereta dapat membantu mengatur panggung tenaga surya untuk mengeluarkan bahan bakar diesel dari bisnis perkeretaapian. Belum ada kabar tentang hasil resmi, tetapi tenaga surya mulai bergerak ke bidang yang didominasi oleh bahan bakar fosil.

Ketika orang mengatakan "kereta surya", mereka biasanya berarti kereta bertenaga baterai yang diisi oleh panel surya yang diparkir di ladang tenaga surya, seperti proyek Riding Sunbeams di Inggris. Dengan kata lain, tenaga surya ada di sana, tetapi sebenarnya tidak sesuai untuk perjalanan.

Menempatkan panel surya di atap kereta itu sendiri seperti sisik ikan. Kereta surya retro yang lucu mulai mengangkut penumpang dalam rute perjalanan pulang pergi enam kilometer di Byron, Australia pada tahun 2017, tetapi itulah tingkat utama aktivitas sejauh ini, setidaknya dalam hal menyalakan seluruh kereta dengan sinar matahari.

Ada kemungkinan kereta Byron bisa melaju lebih cepat dan lebih jauh dengan lebih banyak panel surya, tetapi mengintegrasikan panel atap ke dalam gaya kereta era 1940-an adalah pertimbangan utama yang membatasi kemampuannya untuk menyerap energi dari matahari.

Tim di belakang Kereta Surya yang bercita-cita tinggi tidak berada di bawah kendala seperti itu. Estetika telah dikesampingkan demi fungsi, dan panel surya hampir semua yang ada untuk Kereta Surya dalam iterasi sepanjang 42 kaki saat ini. Selain ruang kecil untuk pengemudi dan beberapa penumpang, semua permukaan datar gerbong diambil oleh panel surya.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top