Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lebih 700 Pemuda di Indonesia Timur dapat Pelatihan Program Akses Digital

Foto : Istimewa

Seri kedua pelatihan literasi digital dan keuangan bagi 792 peserta dan 23 fasilitator lokal dari Indonesia Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Untuk menjawab tuntutan akan peningkatan literasi digital dan keuangan,Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dan organisasi mitra mereka, BerdayaBareng, menyelenggarakan seri kedua pelatihan literasi digital dan keuangan bagi792 peserta dan 23 fasilitator lokal dari Indonesia Timur.

Cofounder BerdayaBareng, Nicky Clara, mengatakan ini adalah tahun kedua kemitraan dengan Program Akses Digital Inggris, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta. Tahun ini, pihaknya akan meningkatkan dampak pekerjaan dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat di kota-kota di seluruh Indonesia Timur. Kegiatan ini mencakup tujuh kota di Indonesia Timur yaitu Makassar, Gowa, Maros, Kendari, Manado, Samarinda, dan Balikpapan.

"Kami berharap proyek ini akan meningkatkan tingkat literasi digital dan keuangan di Indonesia Timur, dan membuat komunitas yang tinggal dan bekerja di sana menjadi lebih inklusif. Selain itu, kami akan menciptakan lebih banyak pahlawan lokal yang dapat mempengaruhi komunitas mereka sehingga kita dapat mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan bersama," kata Nicky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/9).

Kedutaan Besar Inggris melalui Program Akses Digital (DAP) bekerja sama dengan BerdayaBareng untuk menyelenggarakan serangkaian pelatihan yang bertujuan menjawab tuntutan akan peningkatan literasi digital dan keuangan.

"Program ini telah melatih 792 peserta dan 23 fasilitator lokal, yang semuanya memiliki latar belakang pendidikan dan keahlian yang beragam. Proyek ini secara khusus menargetkan perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas dengan berbagai jenis, termasuk disabilitas sensorik, fisik, intelektual, dan mental," kata Nicky.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top