Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Fasilitas Pendidikan

KSAL Bangun Sekolah di Lebak

Foto : ANTARA/Mansur

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) melakukan peletakan batu pertama pembangun Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatwa di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

A   A   A   Pengaturan Font

LEBAK - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono membangun sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatwa di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk kemajuan pendidikan. "Kami berharap anak-anak di sini memiliki ilmu pengetahuan yang baik sebagai generasi penerus," kata Yudo Margono usai peletakan batu pertama pembangunan MI di Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Kamis (24/11).

Untuk masyarakat Badui memberi gelar penghargaan. Penghargaan diberikan tokoh Badui Dalam dengan menyematkan ikat kepala, kain, tas koja, dan golok kepada KSAL. "Kami berterima kasih kepada tokoh Badui yang memberi warga penghormatan ini," kata Laksamana Yudo.

Baca Juga :
Pekerjaan Konstruksi

Pemberian penghargaan dari tokoh Badui Dalam dan Badui Luar di Kabupaten Lebak suatu kehormatan bagi KSAL. "Pemberian penghormatan ini menjadi tanggung jawab penuh dan beban moral kepada masyarakat Badui," kata Yudo. Dia tetap berkomitmen untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial tentu dirasakan masyarakat langsung dengan mendapatkan pelayanan kesehatan, pengobatan gratis sunatan massal dan akseptor KB. "Kami berharap kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik," katanya. Tokoh Badui Dalam, Jaro Halim, mengatakan penghargaan terhadap KSAL Laksamana Yudo Margono merupakan penghormatan yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut, KSAL bisa bertemu tokoh Badui Dalam Jaro Halim dan tokoh Badui Luar Jaro Saija serta Tangtu Tujuh Saeidi Yunior. "Pemberian penghargaan itu merupakan kehormatan warga Badui terhadap KSAL," kata Jaro Halim.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top