Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kroasia dan Belanda ke Final Four UNL

Foto : afp/Joe Klamar

Menang I Pemain Kroasia merayakan gol ketiga saat melawan Austria pada laga UEFA Nations League, Grup 1 di Vienna, Senin (26/9). Di laga itu, Kroasia menang 3-1 atas Austria.

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Kroasia dan Belanda membukukan tempat di babak empat besar (final four) UEFA Nations League (UNL), Senin (26/9) dini hari WIB. Sementara juara bertahan Prancis membutuhkan bantuan untuk menghindari degradasi dari kompetisi kasta teratas.

Les Bleus kalah 0-2 dari Denmark untuk menyelesaikan babak grup dengan hanya satu kemenangan dari enam pertandingan. Namun, kemenangan 3-1 Kroasia atas Austria menyelamatkan juara dunia dari degradasi.

Didier Deschamps berharap memiliki sejumlah pemain kunci pulih dari cedera pada saat Prancis memulai upaya mempertahankan juara Piala Dunia melawan Australia pada 22 November. "Itu adalah tim muda Prancis, yang sebagian besar belum memiliki pengalaman di level tertinggi," ujar Deschamps.

Prancis juga akan menghadapi Denmark pada babak penyisihan grup di Qatar. Denmark yang merupakan semifinalis Piala Eropa 2020 menunjukkan bahwa mereka lebih dari mampu untuk menyulitkan Les Bleus dua bulan mendatang.

Kedua gol tercipta sebelum turun minum. Kasper Dolberg menyambut umpan silang Mikkel Damsgaard sebelum Andreas Skov Olsen melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top