Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Pemberantasan Korupsi

KPK Bantah OTT di Pandeglang

Foto : Istimewa

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri

A   A   A   Pengaturan Font

PANDEGLANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah pihaknya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua orang di Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Minggu (23/5) dini hari.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar adanya. "Tak ada (OTT di Kabupaten Pandeglang)," tegas Ali, Minggu.

Bantahan Ali berkaitan dengan kabar yang menyebutkan bahwa KPK telah melakukan OTT terhadap dua orang di Kabupaten Pandeglang pada Minggu dini hari. Disebutkan dalam kabar itu bahwa dua orang yang ditangkap KPK terkait proyek di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang.

Ali meminta masyarakat tidak menyebar informasi palsu mengatasnamakan KPK. Lembaga Antikorupsi itu juga berharap publik bijak menerima informasi dari sumber resmi.

Terkait hal itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, yang dihubungi, juga mengaku tidak tahu ada anak buahnya yang terjaring OTT oleh KPK di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu dini hari.

"Punten, ibu tidak tahu ada OTT KPK, silakan hubungi kepala dinasnya saja," ujar Irna kepada Koran Jakarta melalui pesan WhatsApp, Minggu (23/5).

Seorang pejabat di DPKPP Pandeglang, Zaenal Huri, juga memastikan tidak ada OTT KPK di tubuh Dinas Perkim dana memastikan kabar yang beredar tersebut adalah hoaks.

"Di Dinas Perkim (DPKPP) aman tidak ada OTT KPK. Saya pastikan kabar itu Perkim Hoaks," kata Zaenal.

Sebelumnya, beredar informasi di kalangan wartawan, KPK melakukan OTT terhadap dua orang berasal dari PNS dan oknum anggota legislatif di Pandeglang bernisial EI dan I, Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi yang beredar menyebutkan, dua orang itu ditangkap oleh lembaga antirasuah itu karena diduga terlibat dalam permainan proyek di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Pandeglang, dan sekaligus sebagai pengepul uang suap.

Penggiat anti korupsi Banten, Uday Suhada, yang dikonfirmasi mengaku sudah mendengar adanya OTT KPK tersebut.

Baca Juga :
Antre PPDB Daring

"Saya juga sudah mendengar adanya kegiatan OTT KPK di Pandeglang, namun saya belum bisa memastikan siapa saja yang sudah dimankan dan apa saja peran mereka," kata Uday. ν Ant/S-2


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top