Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Korlantas Siapkan "Rest Area" Sementara untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Foto : ANTARA/Putu Indah Savitri

Tangkapan layar Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol. Aries Syahbudin dalam acara bertajuk "Kesiapan Infrastruktur dan Protokol Kesehatan Natal dan Tahun Baru", disiarkan di kanal YouTube FMB9ID_IKP, dipantau dari Jakarta, Senin (19-12-2022).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol. Aries Syahbudin mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkanrest areaatau area peristirahatan sementara di beberapa pintu keluar tol selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Pemerintah juga mengevaluasi, salah satunya kekuranganrest areaitu sendiri. Di beberapa pintu keluar tol itu akan disiapkanrest areasementara," kata Aries ketika menyampaikan pemaparan dalam acara bertajukKesiapan Infrastruktur dan Protokol Kesehatan Natal dan Tahun Baru, disiarkan di kanal YouTube FMB9ID_IKP, dipantau dari Jakarta, Senin.

Aries mengungkapkan bahwarest areamenjadi salah satu sumber kemacetan utama di tol.

Sebenarnya, menurut dia, sudah terdapat imbauan agar para penggunarest areatidak menggunakan lebih dari 30 menit.

"Akan tetapi, 'kan tidak mungkin satu per satu kami lihat. Ini menjadi sumber kemacetan, apalagi setelah kami evaluasi direst areayang letaknya berseberangan," ucap Aries.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat yang ingin menggunakanrest areauntuk menggunakannya dengan bijak. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kemacetan di tol pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Imbauan kami kepada masyarakat, bijaklah menggunakanrest areakarena yang menggunakan bukan hanya kita," kata Aries.

Rest areasementara yang telah dipersiapkan berada di pintu keluar tol. Dengan demikian, Aries meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakanrest areayang sudah penuh dan menggunakanrest areasementara guna mendukung kelancaran lalu lintas.

"Jadi, di sinirest areaditutup, ke depan lagi itu bisa keluar ke pintu tol paling dekat. Di situ itu disiapkan oleh polres atau disiapkan oleh pemda setempat. Setelah istirahat, baru masuk tol lagi. Jadi, jangan memaksakanrest areayang sudah penuh," kata Aries.

Ia memandang pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru 2023 sebagai salah satu momen pemerintah melayani masyarakat.

Seluruh kementerian dan lembaga menyiapkan yang terbaik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, baik yang berhubungan dengan kesehatan maupun pengamanan.

"Termasuk Polri. Polri menyelenggarakan yang namanya Operasi Lilin. Itu dilaksanakan secara terpusat," kata Aries.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top