Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Keren, Ternyata Dua Lulusan Terbaik Akmil Ini Kawan Satu Sekolah di Sumatera Utara

Foto : Istimewa

Taruna dan Taruni Akmil.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA -Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa baru saja memimpin acara upacara penutupan pendidikan Akademi Militer (Akmil) serta Wisuda 227 Taruna atau Taruni Calon Perwira, di Magelang, Jawa Tengah. Turut hadir di acara tersebut, jajaran petinggi TNI Angkatan Darat serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini Senin 5 Juli 2021 pukul 10:53 WIB penutupan Taruna Akademi Militer Tingkat 4, tahun pendidikan 2020/2021. Saya nyatakan dengan resmi ditutup dan pemakaian gelar Sarjana Terapan Pertahanan, saya nyatakan sah untuk digunakan," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Dispenad di Jakarta, Jumat (23/7).

Dari upacara penutupan pendidikan Akmil serta Wisuda 227 Taruna atau Taruni Calon Perwira ini ada fakta menarik tentang penerima tanda penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama Akademi Militer tahun 2021.

Menurut Dispenad, penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama Akademi Militer tahun 2021 ini diberikan kepada Sermatutar Septian Haryono Pasaribu dari Program Studi Menejemen Pertahanan korps Infanteri.Sermatutar Septian Haryono Pasaribu meraih Adhi Makayasa dengan nilai prestasi akumulatif dari tingkat I sampai IV (850.557).

Sementara peraih Anindya Wiratama Akademi Militer tahun 2021 diberikan kepada Sermatutar Chaterine Simbolon dari Program Studi Teknik Mesin Pertahanan korps Pembekalan Angkutan. Nilai prestasi akumulatifnya dari tingkat I sampai IV (843.631).

Yang menarik, peraih Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama Akademi Militer tahun 2021 ini keduanya merupakan kelahiran Provinsi Sumatera Utara. Lebih menarik lagi, keduanya berasal dari Sekolah Menengah Atas yang sama yakni SMAN 2 Balige,Toba Samosir.

Jadi keduanya merupakan teman sekolah. Teman dalam meraih cita-cita. Keduanya meraih itu, bukan hanya dengan kedisiplinan dan tekun belajar. Tapi juga dibarengi doa. Karena hal itu menjadi sesuatu hal penting dalam meraih kesuksesan.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top