Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kepercayaan kepada Presiden Meningkat

Foto : ISTIMEWA

hasil survei

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo terus bergerak naik.

"Dibandingkan dengan pemimpin negara demokratis lain, approval rating atau tingkat kepercayaan publik pada Jokowi tertinggi bahkan di atas Presiden Amerika Serikat Joe Biden," kata Direktur Eksekutif Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei dengan tema "Pemulihan Ekonomi Pasca-Covid-19, Pandemic Fatigue dan Dinamika Elektoral Jelang Pemilu 2024" di Jakarta, Minggu.

Pada Desember 2021 tingkat kepercayaan publik kepada Jokowi mencapai 71 persen. Angka tersebut meningkat tajam dalam empat bulan terakhir dibandingkan sebelumnya Juni 2021 sebesar 59 persen.

Rinciannya, sebanyak 60,7 persen responden cukup puas dan 10,7 persen sangat puas. Sementara, yang tidak puas sama sekali hanya 2,6 persen dan 25,2 persen menyatakan kurang puas.

Capaian tingkat kepuasan publik yang diraih Jokowi dilatarbelakangi pemulihan ekonomi yang dilakukan dengan baik termasuk penanganan Covid-19.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top