Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kece! Gaya Baru Boeing dengan Tampilan Pesawat Hipersonik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kehadiran Boeing dengan desain dan konsep terbaru menampilkan gaya pesawat hipersonik awal pekan ini pada Januari 2022. Desain baru pesawat hipersonik ini merupakan evolusi dari desain pertama yang ditampilkan pada tahun 2018.

Keterangan Boeing, desain dan konsep pesawat hipersonik baru ini dapat digunakan untuk misi militer atau sebagai kapal induk peluncuran luar angkasa. Desain dan konsep baru pesawat hipersonik ini telah dipamerkan di AIAA SciTech Forum and Exposition di San Diego, California.

"Kami ingin memanfaatkan kesempatan AIAA untuk menunjukkan kemajuan kami dalam teknologi hipersonik," demikian keterangan Boeing dikutip dari laman The War Zone, Minggu (9/1).

Boeing mengatakan telah berhasil merancang, membangun, dan menerbangkan kendaraan hipersonik selama 60 tahun terakhir. Boeing Research & Technology telah membuat konsep dan teknologi kendaraan hipersonik untuk mendukung aplikasi pertahanan potensial di masa depan.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah memperbaiki konsep desain pesawat hipersonik. Mengembangkan solusi integrasi inovatif dan teknologi yang menantang, seperti propulsi, termal, material, navigasi panduan dan kontrol serta integrasi engine/badan pesawat," keterangan Boeing.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top