Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kapasitas Tenaga Surya Inggris Mencapai 15,6 GW

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Statistik pemerintah Inggris menunjukkan bahwa negara ini menambahkan 871 MW kapasitas tenaga surya dalam 11 bulan pertama di tahun 2023. Namun, asosiasi perdagangan Solar Energy UK mengatakan bahwa lebih dari 1 GW tenaga surya telah digunakan tahun lalu.

Menurut statistik dari Departemen Keamanan Energi dan Nol Bersih Inggris (DESNZ) mengungkapkan, kapasitas PV kumulatif Inggris Raya mencapai 15,6 GW pada akhir November 2023.

Dalam 11 bulan pertama tahun ini, negara tersebut menambahkan 871 MW sistem PV baru. Ini merupakan peningkatan yang nyata dari 496,8 MW yang ditambahkan dalam 11 bulan pertama tahun 2022, dan 323,9 MW yang ditambahkan selama periode yang sama pada tahun 2021.

Di sisi lain, Juru Bicara Solar Energy UK Gareth Simkins mengatakan, kapasitas tenaga surya baru Inggris Raya lebih tinggi pada tahun 2023 daripada yang ditunjukkan oleh angka-angka DESNZ dan kemungkinan besar melampaui 1 GW. Terakhir kali Inggris menggunakan lebih dari 1 GW tenaga surya dalam satu tahun kalender adalah pada tahun 2016.

Simkins mengaitkan percepatan laju pengiriman ini dengan berbagai faktor, termasuk lonjakan harga energi akibat invasi Rusia ke Ukraina. Ia juga menunjuk pada lelang kontrak-untuk-perbedaan tahunan, turunnya biaya panel, liberalisasi aturan perencanaan yang sedang berlangsung, dan upaya untuk melakukan dekarbonisasi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top