Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Krisis Semenanjung Korea

Kapal Selam Nuklir AS Tiba di Korsel

Foto : U.S. Navy/Justice Vannatta

USS Missouri

A   A   A   Pengaturan Font

Sebuah kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) tiba di Korea Selatan (Korsel) pada Minggu (17/12)

SEOUL - Sebuah kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) tiba di Korea Selatan (Korsel) pada Minggu (17/12), kata Kementerian Pertahanan Korsel.

Peristiwa itu terjadi ketika Korsel diliputi kekhawatiran bahwa Korea Utara (Korut) akan meluncurkan misil balistik antarbenua (ICBM) bulan ini.

"USS Missouri dengan nomor lambung SSN-780 dan kapal selam serang kelas Virginia, Minggu pagi memasuki pangkalan angkatan laut di Busan yang berjarak 320 kilometer," kata Angkatan Laut Korsel.

"Dengan dikerahkannya USS Missouri, kita berencana memperkuat kerja sama angkatan laut dengan AS serta memperkuat postur pertahanan gabungan kita," sambung kementerian itu.

Pengerahan kapal selam tersebut dilakukan hanya tiga pekan setelah USS Santa Fe (SSN-763) yang adalah kapal selam kelas Los Angeles, memasuki pangkalan angkatan laut Jeju di pulau yang berada di Jepang selatan itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top