Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kanada Perangi Kekerasan Seksual di ASEAN

Foto : ISTIMEWA

perangi kekerasan seksual

A   A   A   Pengaturan Font

Misi Kanada untuk ASEAN dan Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor-Leste menegaskan kembali komitmen serta dukungan Kanada terhadap upaya kesetaraan gender di Asia Tenggara. Langkah ini ditempuh melalui kampanye 16 Hari Aktivisme Menentang Kekerasan Berbasis Gender.

Misi Kanada di Jakarta bergabung dengan Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta dalam acara Festival Feminis dua tahunan (26-28 November - virtual dan terbuka untuk umum) dengan diskusi dan lokakarya yang berfokus pada upaya melawan kekerasan berbasis gender.

"Kanada berupaya mengubah sistem, struktur, dan norma yang melanggengkan ketidaksetaraan gender, dan bentuk kumulatif diskriminasi dan interseksionalitas yang dapat memperburuk eksklusivitas (seperti ras, agama, orientasi seksual, kemampuan) dengan mitra di seluruh dunia, termasuk dengan ASEAN," kata Vicky Singmin, Penasihat Politik dan Manajer Program CFLI, Misi Kanada untuk ASEAN.

Kekerasan berbasis gender tetap menjadi permasalahan di banyak negara termasuk di Asia Tenggara dan di Kanada. Satu dari tiga wanita mengalami pelecehan fisik atau seksual dalam hidupnya oleh pasangan mereka. Lima belas juta kasus tambahan kekerasan berbasis gender dilaporkan untuk setiap tiga bulan penguncian selama pandemi, termasuk di platform digital.

Peristiwa yang tidak menguntungkan ini menunjukkan bahwa kekerasan berbasis gender adalah produk sistemik dari ketidaksetaraan gender, yang membutuhkan upaya kolektif semua pemangku kepentingan, mulai dari lembaga multilateral, regional dan nasional hingga organisasi akar rumput.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top