Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kamu atau Pacarmu Tes CPNS Hari Ini? Ini Bocoran Tes dari Yogya

Foto : Istimewa

Salah satu peserta tes CPNS di Yogya.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DIY tahun 2021/2022 resmi dimulai pada Selasa (14/09) di GOR Olahraga Amongrogo, Kota Yogyakarta. Pelaksanaan tes dilakukan secara daring dengan skemaComputer Assisted Test (CAT). Tentu banyak yang merinding tak sabar mengetahui hasilnya. Di bawah, kabar lengkap jalannya tes dari Yogya.

Ya, terdapat total 24.000 peserta CPNS DIY yang akan melaksanakan tes seleksi pada periode kali ini. Pelaksanaan tes SKD ini dilaksanakan secara bertahap hingga 9 Oktober 2021 dengan pembagian maksimal 3 sesi setiap harinya. Adapun setiap sesinya diikuti maksimal 350 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sementara, pelaksanaan tes SKD khusus bagi pelamar PPPK Teknis dan tenaga kesehatan se-DIY akan dilaksanakan selama 1 hari pada 11 Oktober 2021 dengan total peserta sebanyak 723 orang.

Kepala BKD DIY, Amin Purwani, menuturkan bahwa pelaksanaan tes SKD hari pertama berjalan dengan lancar. "Panselnas juga telah menerapkan persyaratan baru yakni panitia wajib melakukanscreeningwajah peserta dengan menggunakanface recognition.Tujuannya untuk meminimalisir joki dan menjaga validitas ID personal," tutur Amin dikutip dari rilis Humas Pemda DIY, Kamis (16/9).

Di sisi lain, mengingat kondisi yang tengah terjadi, setiap peserta tes SKD diwajibkan untuk membawa bukti tes antigen/PCR yang dilakukan H-1 tes dengan hasil negatif. "Bagi para peserta yang memenuhi syarat vaksin dan belum divaksin, akan divaksin di tempat setelah pelaksanaan tes CPNS usai," ungkap Amin.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top