Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Keuangan Daerah - Respons Penunggak Dinilai Cukup Baik

Kabupaten Bekasi Jemput Bola ke Wajib Pajak

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat melantik Ani Gustini (kanan) sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi bersama empat pejabat eselon II lain di Ruang Rapat KH Raden Ma'mun Nawawi, Lantai 2 Gedung Bupati Bekasi pada Selasa (31/10).

A   A   A   Pengaturan Font

Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan masih menjadi primadona penghasilan pajak daerah.

BEKASI - Dalam rangka memenuhi target pendapatan dari pajak, maka Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi proaktif dengan mendatangi langsung ke kediaman wajib pajak (WP). Ini dilakukan terutama kepada WP yang berstatus menunggak.

Petugas melakukan jemput bola ini dengan tujuan untuk mengingatkan kewajiban membayar pajak guna mengejar target pendapatan daerah pada tahun ini. Dengan proaktif ini diharapkan target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Ani Gustini, mengatakan implementasi pelayanan jemput bola melalui program "Grebek" ke lapangan di beberapa wilayah bertujuan meningkatkan motivasi WP untuk membayar kewajiban sesuai dengan ketentuan.

"Jemput bola oleh petugas dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah berikut retribusi pajak daerah tahun 2023," katanya, di Cikarang, Kamis (30/11).

Ani menuturkan sejumlah upaya terus dilakukan agar mampu memenuhi target pendapatan daerah yang telah ditetapkan tahun ini sebesar 2,4 triliun dari total 11itempajak. Target tersebut dinilai cukup besar, maka harus benar-benara dikebut dalam sisa waktu ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top