Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jepang Hanya Menerima Bantuan Gempa dari AS

Foto : CNA/REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Helikopter Pasukan Bela Diri Jepang terbang di atas area terdampak gempa bumi di Wajima, Prefektur Ishikawa, Jepang, 4 Januari 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

WAJIMA - Jepang berencana menerima tim bantuan AS, namun saat ini belum ada bantuan dari wilayah atau negara lain, harian Nikkei melaporkan, Jumat (5/1), empat hari setelah gempa bumi yang menewaskan 92 orang di bagian barat negara itu.

AS dan Jepang sedang mendiskusikan bagaimana dan kapan pasukan AS akan berkoordinasi dengan Pasukan Bela Diri Jepang dalam upaya bantuan bencana di dan sekitar semenanjung Noto, Nikkei melaporkan.

"Kami tidak menerima bantuan personel atau material apa pun saat ini mengingat situasi di lapangan dan upaya yang diperlukan untuk menerimanya," kata juru bicara Jepang Yoshimasa Hayashi pada Jumat.

Dia menambahkan tidak akan mengomentari diskusi apa yang telah terjadi dengan AS.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan ada tawaran bantuan dan ucapan belasungkawa dari sejumlah negara termasuk dari Taiwan dan Tiongkok.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top