Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan

Jepang Akan Mendukung Rencana Perdamaian Ukraina

Foto : ANTARA/NYOMAN HENDRA WIBOWO

Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina berdoa saat peringatan satu tahun invasi Russia ke Ukraina di Kantor Konsulat Ukraina, Denpasar, Bali, baru-baru ini. Kegiatan peletakan bunga disertai doa tersebut untuk memperingati satu tahun invasi Russia ke Ukraina dengan harapan perang cepat berakhir.

A   A   A   Pengaturan Font

KIEV - Menteri Luar Negeri Jepang Yoko Kamikawa menyatakan pada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy bahwa Jepang akan mendukung rencana perdamaian Ukraina untuk mengakhiri perang dengan Russia.

Kamikawa mengatakan kepada para jurnalis setelah pertemuannya dengan Zelenskyy di Kiev, Minggu (7/1), bahwa Jepang akan ikut mengetuai kelompok kerja radiasi dan keamanan nuklir, yang merupakan salah satu dari 10 poin "formula perdamaian" Ukraina di tengah invasi Russia yang masih berlangsung.

Seperti dikutip dari Antara, rencana perdamaian juga meliputi penarikan segera seluruh pasukan Russia dari Ukraina.

Kamikawa juga menemui Perdana Menteri Ukraina, Denys Shmyhal dalam kunjungannya ke Ukraina, dan menyatakan Jepang sedang mengupayakan dokumen kerja sama bilateral dan mengharapkan bahwa dokumen itu bisa ditandatangani dalam konferensi di Tokyo pada 19 Februari 2024, menurut Kementerian Luar Negeri Jepang.

Kerusakan Hebat
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top