Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jangan Terburu-buru Gelar Kegiatan Skala Besar

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti konser musik dan resepsi pernikahan, harus dipertimbangkan lebih matang lagi sambil menunggu ekonomi ­membaik sedikit lagi.

Seiring menurunnya jumlah kasus baru Covid-19 di beberapa wilayah, pemerintah secara bertahap melonggarkan beberapa pembatasan kegiatan masyarakat. Satu persatu kegiatan di tempat umum mulai diizinkan.

Beberapa waktu lalu pusat perbelanjaan sudah diizinkan buka. Masyarakat pun sudah diperbolehkan makan di tempat (dine in) selama 60 menit. Menyusul kemudian bioskop pun sudah buka walau ada larangan makan dan minum selama menonton. Kompetisi sepakbola professional Liga 1 dan Liga 2 pun sudah digelar meski tanpa penonton.

Dan kabar terbaru, pemerintah sudah memberi sinyal mengizinkan kegiatan berskala besar yang melibatkan orang banyak seperti konser musik, pameran perdagangan, dan resepsi pernikahan, khusus di daerah yang kasus koronanya sudah terkendali. Itu pun dengan sejumlah syarat dan komitmen serta persiapan matang sebelum kegiatan dilaksanakan.

Pembukaan kembali secara bertahap beberapa aktivitas karena pemerintah ingin masyarakat tetap produktif melakukan kegiatan namun tetap aman dan tidak terpapar Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan konser musik di Indonesia akan segera digelar. Namun belum dipastikan secara resmi kapan izin penyelenggaraannya diterbitkan. "Industri musik akan menyusul, sekarang film dan nanti akan disusul oleh musik. Akan ada beberapa konser yang kita lakukan kurasi dan pendampingan. Kita ingin agar konser musik dapat segera menyusul tanpa menunggu waktu yang lama," jelas Sandi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : M. Selamet Susanto

Komentar

Komentar
()

Top