Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Jakarta Akhir pekan

A   A   A   Pengaturan Font

Kemala Ayu & Friends

Tanggal : 5-6 Oktober 2018
Tempat : Motion Blue Jakarta

Kemala Ayu adalah penyanyi jazz senior dari Semarang yang dikenal sebagai Anita Baker Indonesia. Semangatnya untuk jazz dimulai pada usia 15 saat melakukan lagu-lagu dengan lagu-lagu George Benson, Michael Frank, Roberta Flack, Shirley Bassey, Al Jarreau, dan banyak lagi. Pada tahun 1980, ia memenangkan kompetisi menyanyi berjudul Lomba Cipta Lagu Remaja, yang diselenggarakan secara nasional oleh Stasiun Radio Prambors.

Kemala Ayu pindah ke Jakarta pukul 17 dan Kapten Bar mempekerjakannya untuk tampil bersama Denny TR dari Karimata Band, Idham Nursaid, Ronald Panjaitan dan penyanyi Enrico Tobing. Sejak saat itu Kemala Ayu terus mengembangkan karirnya di dunia musik jazz. Dia membentuk grup jazz bernama Canizaro dan kemudian menjadi vokalis untuk band Latin Jazz Fusion yang terkenal, Black Fantasy selama tahun 1980-an yang dipopulerkan melalui lagu berjudul "Buat Kamu" atau "For you." Dia membentuk grup lain bernama Spirit Band dan menghasilkan dua album.

Kemudian ia menjadi vokalis Hydro Band selama 5 tahun (bersama Helmie Indra Kusuma, Dewa Budjana, Rudy Subekty, Ronald Panjaitan, dll). Dia juga vokalis untuk Trigonia Band (dengan Idang Rasjidi, Yance Manusama, dan Cendy Luntungan) juga selama 5 tahun. Kemala Ayu telah merilis dua album Emotions (2007), dan Headlong (2011) serta mini album Lima + (2013). Mulai Oktober 2017 Kemala Ayu telah menjadi staple utama di Motion Blue Jakarta yang tampil sebulan sekali dengan ulasan yang luar biasa.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top