Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Ini Pesan Perwira Nomor Satu di TNI AL untuk Para Prajurit Angkatan Laut yang Bertugas di Papua

Foto : Istimewa

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi Mako Lantamal X Jayapura dan memberi arahan kepada para prajurit yang bertugas di Papua.

A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA - Pada hari Selasa kemarin,Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi Kota Jayapura. Di ibukota Provinsi Papua tersebut, orang nomor satu di TNI AL ini sempat mengunjungiMako Lantamal X Jayapura.

Mengutip keterangan Dispen TNI AL, di Mako Lantamal X Jayapura, Laksamana Yudo, sempat juga memberikan arahan kepada pada prajurit Ksatria Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3.

Dalam pengarahannya KSAL menyinggung soal pandemi Covid-19 yang masih belum reda. Ia pun mengimbau kepada seluruh prajurit dan keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal lain yang disinggung Laksamana Yudo adalah soal kebijakan untuk personel yang mengikuti seleksi pendidikan lanjutan baik bintara maupun perwira. Ia memberi atensi agar personel yang bertugas di Papua diprioritaskan dalam mengikuti pendidikan tersebut.

"Kesejahteraan prajurit wilayah timur Indonesia akan benar-benar saya perhatikan, terutama dalam bidang karier dan penugasan," ujarnya.

Orang nomor satu di TNI AL ini pun berharap para prajurit yang berdinas di Papua bisa beradaptasi dengan baik. Terutama dalam lingkungan bermasyarakat. Para prajurit juga mesti bisa melihat peluang dan potensi yang dapat dikelola di Papua. Sehingga bisa ikut berkontribusi mendukung pelaksanaan tugas dan percepatan kemajuan di wilayah Papua.

Menurut Dispen TNI AL, kedatangan KSAL beserta rombongan ke Papua adalah untuk meninjau perkembangan Lantamal X dan mempelajari permasalahan di Papua. Sehingga melalui kunjungan ini dapat melihat kondisi nyata Papua, khususnya Lantamal X dan jajaran.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top