Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ini Daftar Makanan yang Tepat Dikonsumsi Saat Sahur

Foto : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Panitia menyiapkan makanan untuk berbuka puasa sebelum dibagikan kepada warga di Wihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Minggu (17/3/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Praktisi kesehatan masyarakatdr. Ngabila Salama menganjurkan beberapa makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sahur atau pun berbuka puasa.

Menurutnya, makanan saat sahur sebaiknya makanan yang dapat membuat perut merasa kenyang dan memberikan energi lebih lama.

"Yang pertama itu sup, baik dari sayuran, serat ataupun daging. Selain membuat kenyang terasa lebih lama, makanan-makanan itu dapat hentikan sel-sel di perut memproduksi hormon yang mengatur rasa lapar dan nafsu makan pada tubuh," kata Ngabila melalui pesan instan di Jakarta, Selasa.

Makanan berjenis sup dengan kuah bening, kata Ngabila, juga mengandung air yang cukup banyak, sehingga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

"Berikutnya itu nasi merah yang memiliki kalori lebih rendah jika dibandingkan nasi putih dan indeks glikemik lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi putih, mi atau pasta," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top