Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

IHSG Punya Peluang Kenaikan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan memiliki peluang kenaikan pada perdagangan Jumat (17/5) dengan rentang 5.861-6.088.

Vice President Research Department PT Bersinar Sekuritas Indonesia, William Surya Wijaya, mengatakan perjalanan IHSG pada akhir pekan ketiga bulan kelima ini terlihat masih berada dalam tekanan yang terlihat mulai terbatas, namun mengingat capital inflow yang tercatat secara year to date (ytd), masih melebihi jumlah capital outflow yang terjadi sepanjang tahun 2018.

Baca Juga :
IHSG Rawan Terkoreksi

"Hal ini tentunya merupakan salah satu faktor dan bentuk kenyamanan investor dalam berinvestasi di dalam pasar modal Indonesia. Hari ini (Jumat) peluang kenaikan masih terlihat pada IHSG," kata William dalam risetnya, Kamis (16/5). Saham-saham yang dapat dicermati di antaranya WIKA, ADHI, TOTL, BBCA, SRIL, WTON, PWON, TLKM, dan HMSP.

Pada perdagangan Kamis (16/5), IHSG ditutup melemah 1,42 persen atau 85,15 poin ke level 5.895,74. Volume perdagangan terjadi sebanyak 16,36 miliar saham dengan nilai transaksi perdagangan 7,71 triliun rupiah, dan frekuensi terjadi sebanyak 480.470 kali. yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top