Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Masih Coba Menguat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih akan berusaha untuk menguat karena secara teknikal pelemahan IHSG gap down membentuk pola southern star setelah break out support MA200 dan tertahan pada support fibonacci ratio 61,8 persen yang berada di kisaran 6.065. Indikator stochastic berindikasi goldencross namun momentum RSI masih terlihat tertekan pada area oversold.

"Diprediksikan IHSG akan bergerak mencoba kembali di atas 6.100 dengan support resistance 6.065-6.177 oada perdagangan Rabu (15/5)," kata analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, Selasa (14/5).

Saham-saham yang masih dapat dicermati di antaranya AALI, WSBP, SMGR, INDF, BBNI, BBTN, PGAS, JSMR, PTBA, BSDE, ERAA, dan ESSA. Pada perdagangan Selasa, IHSG ditutup melemah 1,05 persen ke level 6.071,2 setelah sektor industri dasar dan keuangan anjlok. Rupiah tertahan di level 14.434 rupiah per dollar AS setelah rangkaian intervensi dalam pembelian obligasi sejak awal pekan. Investor asing tercatat net sell cukup besar di level 998.l,91 miliar rupiah.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top