Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Coba Bertahan Menguat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan mencoba bertahan menguat karena secara teknikal kembali menguji support MA200 setelah tidak mampu break out resistance MA5. IHSG secara momentum pergerakan cenderung murah dengan indikator RSI yang berada pada area oversold dan stochastic yang berpotensi golden-cross.

"Kami memperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mencoba bertahan di area support MA200 dengan support resistance 6.100-6.225 pada perdagangan Selasa (14/5)," kata analis PT Reluance Sekuritas Indonesia Tbk. Lanjar Nafi dalam risetnya, Senin (13/5). Saham-saham yang masih dapat dicermati di antaranya UNVR, KLBF, BBRI, BBTN, IMJS, PGAS, ITMG, INDY, PTPP, MNCN, dan ERAA. Pada perdagangan Senin, IHSG ditutup melemah 1,19 persen atau 73,72 poin ke level 6.135.l,40 seiring pelemahan nilai tukar rupiah yang melemah 0,67 persen ke level 14.423 rupiah per dollar AS.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top