Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Hari Lingkungan, Bekasi Uji Emisi dan Menanam Pohon

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Uji emisi gratis terhadap kendaraan roda dua di Taman Sehati kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/6).

A   A   A   Pengaturan Font

Hari Lingkungan, Bekasi Uji Emisi dan Menanam Pohon

BEKASI - Sambut Hari Lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar uji emisi. Uji emisi menyasar kendaraan yang melintasi area Taman Sehati di Kompleks Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Kegiatan uji emisi gratis ini melibatkan petugas gabungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, Dinas Perhubungan, serta petugas keamanan Kawasan Industri Jababeka Cikarang. "Saya lihat antusias masyarakat cukup besar. Antrean kendaraan baik mobil maupun motor cukup banyak," ujar Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Rabu.

Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk memastikan kendaraan mereka bebas emisi meningkat. Dani mengatakan uji emisi kendaraan bermotor ini merupakan rangkaian agenda memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Bekasi yang diawali dengan kegiatan penanaman pohon di beberapa titik.

"Tidak ada penindakan maupun denda pada uji emisi ini. Pengendara yang lolos uji emisi akan diberikan surat keterangan lolos uji emisi. Yang belum, diberikan rekomendasi perbaikan ke bengkel untuk dilakukan perawatan," katanya.

Dani menegaskan salah satu fokus yang dicanangkan pemerintah daerah melalui kegiatan ini adalah mengurangi tingkat emisi karbon. Masyarakat didorong melakukan tes uji karbon kendaraan untuk memastikan emisi gas buang aman.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top