Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Harga Minyak Mentah Stabil Jelang Keputusan Suku Bunga dan Data Inflasi

Foto : bussiness-standard.com

Ilustrasi pompa minyak.

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Harga minyak bertahan stabil pada Selasa (12/12) menjelang pengumuman kebijakan suku bunga utama dan data inflasi, dan di tengah keraguan bahwa pengurangan produksi oleh OPEC+ tahun depan akan mengimbangi kelebihan pasokan minyak mentah dan melemahnya pertumbuhan permintaan bahan bakar.

Minyak mentah berjangka Brent untuk bulan Februari datar di 76,03 dollar AS per barel pada 01.03 GMT, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS untuk pengiriman Januari naik 3 sen menjadi 71,35 dollar AS per barel.

Kedua kontrak tersebut ditutup sedikit lebih tinggi pada hari Senin, dengan Brent naik 19 sen pada 76,03 dollar AS per barel dan WTI naik 9 sen pada 71,32 dollar AS .

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya atau sama disebut OPEC+, telah berjanji mengurangi 2,2 juta barel per hari (bpd) untuk kuartal pertama 2024. Namun investor tetap skeptis bahwa total pasokan akan turun, karena pertumbuhan produksi di negara-negara non-OPEC diperkirakan akan menyebabkan kelebihan pasokan tahun depan.

"Pertumbuhan operasi minyak serpih AS terus memberikan kejutan positif, sementara keuntungan di produsen non-OPEC lainnya sangat besar," kata analis ANZ Research dalam sebuah catatan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top