Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gubernur Ganjar Berharap Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Bisa Layani Mudik Lebaran

Foto : Koran Jakarta/Henri Pelupessy

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada acara Musrenbang, di Convention Centre Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (22/4).

A   A   A   Pengaturan Font

BANYUMAS - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berharap Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJS) di Purbalingga bisa melayani penumpang dengan optimal. Bahkan, bandara tersebut nantinya dapat melayani pemudik saat lebaran nanti.

Hal itu disampaikan Ganjar kepada sejumlah bupati/wali kota di wilayah Berlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen) serta Bergasmalang (Brebes, Tegal, Slawi dan Pemalang) dalam Musrenbang di Convention Centre Banyumas, Jawa Tengah Jumat (22/4).

"Saya sih inginnya itu digunakan untuk mudik lebaran, tapi tadi ada masukan secara teknis airlines harus menyiapkan termasuk bandaranya. Jadi kalau tinggal 14 hari lagi, rasanya agak berat katanya," kata dia.

Meski begitu, pihaknya sudah meminta Dinas Perhubungan untuk komunikasi kepada pihak airlines. Siapa tahu, dalam waktu dekat ini bandara JBS bisa dioptimalkan untuk melayani mudik.

"Kalau ini bisa dilakukan, harapan saya itu sudah bisa dipakai untuk mudik, karena ini momentum sekaligus latihan untuk mempersiapkan semuanya," jelasnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : henri pelupessy

Komentar

Komentar
()

Top