Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gempar dan Makin Mengerikan, Covid India 'Meledak' Hingga Tembus Rekor Tertinggi 58 Ribu Kasus Sehari

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

India mengumumkan lebih dari 58 ribu kasus Covid-19 dalam 24 jam hingga Rabu (5/1), naik 56 persen dari hari sebelumnya. Sepanjang pandemi, angka ini merupakan lonjakan harian tertinggi hingga media India menyebutnya sebagai "ledakan."

Sebagaimana dilansir Reuters, India mengumumkan total 58.097 kasus Covid-19 baru pada Rabu. Angka ini melonjak mengalami kenaikan 56 persen dari 37.123 kasus Covid-19 yang tercatat sehari sebelumnya.

Berdasarkan laporan Times of India, peningkatan lonjakan kasus Covid-19 ini merupakan angka tertinggi dalam satu hari selama pandemi Covid-19 melanda sejak 2020 lalu.

Dilaporkan, India hanya pernah sekal melaporkan lonjakan kasus lebih dari 56 persen dalam sehari, yaitu sebanyak 63 persen pada 28 Januari 2021.

Diprediksi lonjakan angka tersebut terjadi lantaran ada gangguan dalam penyaluran data karena sehari sebelumnya merupakan hari libur.

Sebagai informasi, India memang telah mengalami lonjakan kasus Covid-19 secara drastis mulai Sabtu (1/1). Pada hari itu, India melaporkan 27.553 kasus baru infeksi virus corona. Angka tersebut mengalami kenaikan tajam dari sepekan sebelumnya yang hanya kurang dari 10.000 kasus.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Sindi B Natalia Panjaitan

Komentar

Komentar
()

Top