Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gawat! Kondisi Semakin Kacau, Kereta Api India Dibakar Sebagai Protes Terhadap Perekrutan Ini

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Para pengunjuk rasa di India melemparkan batu ke arah polisi dan membakar pelatih pelatih pada hari Jumat (17/6) ketika demonstrasi menentang proses rekrutmen militer baru berkecamuk untuk hari kedua, kata polisi.

Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi minggu ini mengumumkan perombakan proses rekrutmen untuk angkatan bersenjata berkekuatan 1,38 juta, yang bertujuan untuk membawa lebih banyak orang dengan kontrak pendek empat tahun untuk menurunkan usia rata-rata personel.

Tetapi banyak calon rekrutan yang keberatan, dengan mengatakan bahwa mereka harus diizinkan untuk melayani lebih dari empat tahun. Partai-partai oposisi dan beberapa anggota Partai Bharatiya Janata yang berkuasa di Modi mengatakan sistem itu akan menyebabkan lebih banyak pengangguran di negara yang bergulat dengan pengangguran.

Polisi melepaskan tembakan ke udara pada hari Kamis untuk mendorong kembali kerumunan pelempar batu di sate utara Haryana. Para pengunjuk rasa berkumpul lagi pada hari Jumat, membakar gerbong kereta di setidaknya dua stasiun di negara bagian Bihar timur dan mengganggu layanan kereta api, kata polisi.

"Mereka telah memblokir kereta api di 10 tempat hari ini," Sanjay Singh, seorang pejabat senior polisi di Bihar, mengatakan kepada Reuters, menambahkan bahwa lebih dari 100 orang telah ditangkap dalam protes di seluruh negara bagian pada hari Kamis.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top