Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Fitur Menarik TikTok untuk Para Konten Kreator Agar Bisa Menjual Videonya

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TikTok membuka keran monetisasi baru untuk pembuat di aplikasi video bentuk pendek yang populer. Aplikasi milik negara Tiongkok mengumumkan Seri, cara baru bagi pembuat untuk menjual cerita mereka sebagai konten premium.

Dengan fitur Seri, awalnya hanya tersedia untuk kreator terpilih, pengguna dapat memposting Koleksi konten premium di balik paywall yang dapat dibeli penonton.

Setiap Seri individu dapat menyertakan hingga 80 video, masing-masing berdurasi hingga 20 menit, memberikan komunitas TikTok "format baru yang lebih lama untuk menonton pembuat dan konten favorit mereka," kata perusahaan itu.

Panjang maksimum reguler video TikTok adalah 10 menit. Pembuat TikTok dapat memilih harga untuk Seri mereka. Konten dapat dibeli melalui tautan dalam video langsung atau melalui halaman profil kreator. Perusahaan mencatat bahwa, seperti semua konten di TikTok, video Seri harus mematuhi standar pedoman komunitasnya.

Menurut TikTok, Seri saat ini tersedia untuk memilih pembuat; dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan akan membuka aplikasi bagi orang lain untuk mendaftar. Untuk waktu terbatas, kreator akan menerima 100% penghasilan Seri mereka (setelah biaya platform dan pemrosesan), menurut perwakilan TikTok; tidak jelas berapa pembagian pendapatan dalam jangka panjang.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Mafani Fidesya

Komentar

Komentar
()

Top