Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dubes Heri Tegaskan Batik Akan Terus Dipromosikan di Jepang

Foto : ANTARA/HO-KBRI Tokyo

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

A   A   A   Pengaturan Font

Tokyo - Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi menyatakan bahwa batikakan terus dipromosikan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang sangat berharga dan menjadi identitas bangsa yang membanggakan.

"Batik Indonesia menjadi daya tarik salah satu ragam keindahan budaya Indonesia yang akan terus kami promosikan di Jepang sampai kapan pun," kata Dubes Heri di Tokyo, Senin.

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2023, KBRI Tokyo meluncurkan video kreatif yang menampilkan para diplomat dan staf KBRI Tokyo mengenakan busana batik dengan berbagai corak di tengah aktivitas kerja.

Video yang diunggah dalam akun resmi Instagram KBRI Tokyo itu berdurasi tiga menit diiringi visualisasi dan musik ala serial "Mandalorian" dan "Mission Impossible".

"Batik bukan hanya warisan budaya yang diakui dan dikagumi dunia. Batik juga sudah menjadi gaya hidup sehari-hari Bangsa Indonesia dan para pecinta batik dunia. Bukan sebuah 'Mission Impossible' untuk menjadikan batik semakin mendunia. Mulai dari bangga mengenakan batik, mempelajari serta melestarikan seni membatik. Selamat Hari Batik Nasional 2023 dari kami di KBRI Tokyo," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top