Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penanganan Wabah | Dewan Harus Tunjukkan Kepedulian pada Rakyat

DPR Ditantang Potong Gaji untuk Atasi Virus Korona

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Semua pihak harus peduli pada keadaan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan membantu mereka untuk meringankan beban hidup sebagian warga tersebut.

JAKARTA - Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam situasi darurat seperti ini sebagai representasi dari wakil rakyat mesti menunjukkan sense of crisis mereka. Hal itu harus ditunjukkan secara nyata dengan cara rela dipotong gaji mereka untuk membantu penanggulangan virus korona.

"Ini saatnya anggota dewan yang katanya wakil rakyat menunjukkan kepeduliannya, sense of crisis mereka saat pandemi Covid-19 mengancam rakyat. Jangan justru membuat keputusan kontraproduktif," kata peneliti senior Indonesia Budget Center (IBC), Arif Nuralam, di Jakarta, Minggu (5/4).

Arif pun menantang anggota dewan berani memotong gaji untuk membantu upaya penanggulangan Covid-19. Hal itu perlu dilakukan karena kini banyak tenaga medis yang kekurangan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan atau membantu rakyat miskin yang paling terdampak oleh mewabahnya virus korona ini.

Jalankan Pengawasan
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top