Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dorong Pendidikan, Pemkab Kudus Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi

Foto : Dok. Pemkab Kudus

Pemkab Kudus Serahkan Beasiswa

A   A   A   Pengaturan Font

Pemkab Kudus melalui Bagian Kesra memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Pemberian bantuan beasiswa tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo kepada salah satu mahasiswa berprestasi, Syarif Abdullah di rumahnya Desa Barongan, Senin (5/9).

Bupati Hartopo berharap, beasiswa yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik. Ia turut memberikan motivasi dengan harapan dapat selalu tumbuh semangat untuk menyelesaikan pendidikannya.

"Mudah-mudahan beasiswa ini bisa membantu Mas Syarif dalam menyelesaikan kuliahnya. Semoga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tetap semangat dalam menyelesaikan pendidikannya hingga akhirnya bisa menjadi seorang programmer yang handal sesuai harapannya," tuturnya.

Pihaknya mengatakan bahwa untuk meraih sukses harus diawali dengan proses. Karena menurutnya keberhasilan seseorang tidak ada yang instan.

"Tetap semangat, sebagai mahasiswa harus punya kemandirian dan semangat berjuang untuk meraih kesuksesan dimyasa mendatang. Di dunia ini tak ada yang instan, orang sukses perlu sebuah proses," ungkapnya.

Syarif Abdullah (21) adalah salah seorang mahasiswa semester 7 di Universitas Muria Kudus jurusan Teknik Informatika. Dirinya mengaku bahwa untuk membiayai hidup serta kuliahnya, ia harus bekerja menjadi seorang tukang parkir dan penjual pakaian di salah satu pabrik rokok.
"Penghasilan dari tukang parkir kami gunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup, dibantu ibu yang bekerja di bimbel. Selain itu, saya nyambi berjualan pakaian sisa dari dagangan almarhum ayah," katanya.
Sulung dari empat bersaudara itu menceritakan asal mula mendapat bantuan beasiswa karena mengajukan diri ke Pemkab Kudus agar mendapat beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi.
"Mendapat informasi, saya diantar almarhum ayah mendaftarkan diri ikut beasiswa program dari kabupaten, alhamdulillah terpilih. Bantuan ini akan saya pergunakan untuk kuliah dan mau dibelikan komputer untuk menunjang perkuliahan saya," tandasnya.
Syarif Abdullah adalah salah satu dari 17 mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa yang diberikan Pemkab Kudus kepada mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Besaran beasiswa yang diterima adalah 6 juta rupiah.

Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top