Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ditemukan Bingkisan dengan Tulisan ISIS Merdeka

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Sebuah bingkisan yang mencurigakan ditemukan di Jalan Honggowongso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/5) malam. Bingkisan kardus yang dibungkus rapat ini bertuliskan "ISIS Merdeka".

"Langsung kami minta bantuan unit penjinak bom. Sudah dilakukan X-Ray. Setelah diperiksa, di dalam bingkisan ditemukan arloji, lima buah baterai, dan rangkaian elektrik. Isinya bukan bom," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, di Semarang, Kamis(17/5).

Bingkisan tersebut dengan tanda tangan atas nama Amrozi. Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami motif dan memburu pelaku pembuat bingkisan yang sempat membuat panik petugas tersebut. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk Surya Endriawan, yang membawa barang tersebut ke Mapolsek Ngaliyan.

Polrestabes Semarang akan melakukan pelapisan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Semarang. Hal itu dilakukan menindaklanjuti banyaknya kasus teror akhir-akhir ini. Ini sedang dibahas berapa personel yang akan ditambah pengamanannya di gereja-gereja bersama Brimob Polda Jateng.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP, mengatakan dalam setiap pengamanan di gereja akan dilibatkan personel Brimob yang ikut mengamankan. Ada tiga gereja yang sudah ditentukan akan dilakukan penebalan, tapi ini akan kami bahas lagi. Mana lagi yang sekiranya butuh penebalan, dan berapa personel nantinya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top